Jumat, 15 Oktober 2010

KOMPENSASI (MSDM)

ANALISIS KOMPENSASI
Sumber Bacaan: http://www.ahmadheryawan.com/di-media/77-ahmad-heryawan-di-media/10369-pemda-diminta-beri-kompensasi.html

Pemberian kompensasi yang diberikan oleh pemerintah kota Bandung dalam bentuk relokasi usaha pada saat arus mudik/balik lebaran 2010 seharusnya juga memperhatikan kondisi tempat yang menjadi daerah pengalihan untuk usaha dagang. Jika daerah yang menjadi tempat penggantinya sepi maka pedagang pun akan mengalami kerugian.
Di sisi lain memang pengaruh ada relokasi dari pedagang pada pasar tumpah ini adalah jalan raya yang biasanya digunakan untuk berdagang menjadi lengang dan arus mudik/balik lebaran 2010 menjadi lancar. Tetapi yang harus diperhatikan adalah biaya kompensasi yang seimbang dengan kerugian yang mungkin diderita oleh para pedagang akibat relokasi ini.
Biaya relokasi yang diberikan biasanya tidak sebanding dengan apa yang harus mereka lakukan. Biaya relokasi ini pun biasanya juga sudah dipotong oleh beberapa oknum tertentu. Biaya yang dipergunakan untuk biaya relokasi ini biasanya diperoleh dari APBD. Tetapi implementasinya biaya tersebut biasanya tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar